oleh

Hujan Lebat Robohkan Tiang Listrik

SatuTinta, Seluma – Kamis (24/12/2020) pagi, dua unit tiang listrik milik PLN di desa Talang Sal kecamatan Seluma Timur roboh menimpa jalan raya.

Peristiwa robohnya tiang listrik tersebut terjadi sekitar pukul 06.10 pagi. Akibat dari kejadian tersebut, lalulintas kendaraan di jalan raya Bengkulu-Manna menjadi terganggu, karena mengalami macet total.

Polres Seluma yang mendapat informasi tersebut langsung bergegas ke lokasi, untuk membantu mengurai kemacetan.

“Petugas masih standby di lokasi, dan petugas dari PLN telah datang untuk mengevakuasi tiang listrik yang robohm,” jelas Kapolres Seluma, AKBP. Swittanto Prasetyo, dilansir PedomanBengkulu.com

Kapolres juga mengimbau agar masyarakat yang melintas jalan tersebut untuk tetap untuk berhati-hatiĀ  dan waspada.

“Kami imbau masyarakat yang melintas hari ini untuk berhati-hati, karena kondisi hujan yang masih melanda,” imbuhnya.

Sementara itu akibat dari robohnya tiang listrik ini menyebabkan aliran listrik di sejumlah lokasi mati. Daerah yang dilaporkan listrik padam diantaranya adalah kawasan Ulu Talo, dan Ilir Talo.

“Ada tiang listrik roboh, untuk cuaca masih hujan dan belum memungkinkan dilakukan perbaikan,” jelas Manajer PLN ULP Tais, Kabupaten Seluma, Redho Hermawan.

Diketahui, Berdasarkan prakiraan BMKG, wilayah di sekiran Bengkulu mengalami hujan dengan kapasitas curah yang cukup tinggi. Potensi tersebut tersebut dapat berisiko jika terjadinya banjir, longsong. Untuk itu, BMKG selalu mengimbau masyarakat untuk selalu waspada, terutama bagi nelayan yang beraktivitas. [M2]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed