oleh

Bengkulu Utara Tunda Penyuntikan Vaksin Sinovac

SatuTinta.com, Bengkulu Utara – Kabuten Bengkulu Utara menunda penyuntikan vaksin sinovac pada Kamis (14/1/2021). Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Bengkulu Utara Syamsul Maarief.

Ia menyebut, pemberian atau penyuntikan vaksinasi covid-19 di tertunda setelah adanya pemberitahuan dari Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu.

“Seharusnya pemberian atau penyuntikan vaksin covid-19 dilaksanakan pada Kamis (14/1) tertunda karena Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, belum menerima vaksin dari Dinkes Provinsi Bengkulu,” katanya.

Kemungkinan besar pemberian vaksinasi di Kabupaten Bengkulu Utara, lanjutnya, masuk pendistribusian tahap kedua yang diperkirakan di akhir Februari mendatang. Saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara, masih menunggu instruksi dari Dinkes Provinsi Bengkulu.

Ia menyebut, vaksin yang akan diterima Kabupaten Bengkulu Utara sebanyak 3.000 dosis. Vaksin ini akan divaksinasikan kepada para tenaga kesehatan ditambah dengan pejabat publik yang ada di kabupaten tersebut.

Sementara Kepala Dinkes Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni mengatakan, pelaksanaan imunisasi vaksin ini mengikuti petunjuk dari Kementeri Kesehatan (Kemenkes).

Ia menurutkan, Kemenkes mendistribusikan vaksin itu untuk 17.000 tenaga kesehatan. Oleh karena itu, secara total nantinya vaksin yang dibutuhkan untuk tenaga kesehatan berjumlah 34.000 vial.

“PT BIO FARMA sudah menyampaikan bahwa distribusi ini akan bertahap. Sampai sasaran di Provinsi Bengkulu terpenuhi,” ungkapnya.

Selain itu, Herwan menuturkan pihaknya belum dapat memastikan waktu pendistribusian vaksin untuk jajarannya di kabupaten/kota.

Diketahui, hingga saat ini ada tujuh dari sepuluh kabupaten/kota belum menerima vaksin. Tujuh kabupaten yang belum mendapat vaksin yakni, Rejang Lebong, Lebong, Kepahiang, Mukomuko, Bengkulu Utara, Bengkulu Selatan, dan Kaur. [MM]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed