oleh

Kedapatan Buang Sampah Sembarangan, Pria Ini Nyaris Dipenjara

SatuTinta.com, Kota Bengkulu – Walaupun sudah diperingatkan agar tidak membuang sampah sembarang di Kota Bengkulu. Peringatan tersebut kelihatannya tidak digubris, karena masih ada saja oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang melakukan tindakan tidak terpuji tersebut dengan membuang sampah diporos-poros jalan.

Salah satunya ialah Imran, seorang warga Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu yang kedapatan membuang sampah di poros jalan tepatnya di Kelurahan Teluk Sepang. Sebelumnya, aksinya tersebut sempat divideokan oleh warga setempat dan langsung dilaporkan ke Lurah, Camat dan Satpol PP.

Menindaklanjuti hal tersebut, pihak Satpol PP langsung memberi teguran dan sanksi kepada Imran.

“Setelah diperingatkan agar tidak membuang sampah sembarangan, masih ada saja warga yang melanggar. Tentu kita tidak bisa tinggal diam, setelah menemukan warga tersebut kita langsung berikan teguran dan sanksi,” jelas Kasatpol PP Fakhrizal Putra, Jumat (19/02/2021).

Sanksi yang diberikan Imron ialah berupa sanksi sosial dengan membersihkan sampah poros jalan di Kelurahan Teluk Sepang tersebut.

“Karena beliau tidak ingin diadili atau diproses hukum, kita memberikan keringanan kepada Imran untuk membersihkan sampah diporos jalan di Kelurahan Teluk Sepang tempat ia membuang sampah sembarangan kemarin. Selain itu, Imran kembali ditegaskan agar tidak membuang sampah sembarangan lagi, kalau kedepannya nanti masih ditemukan kembali, ia akan diproses hukam karena telah melanggar,” tambahnya.

Diakhir kegiatan, Fakhrizal mengimbau seluruh warga Kota Bengkulu untuk sama-sama menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarang.

“Mari seluruh warga, kita bersama-sama ciptakan Kota Bengkulu bersih dan asri. Tanpa kesadaran masyarakat tentang kebersihan lingkungan tentu tidak akan terwujud keinginan kita untuk menjadikan ota Bengkulu yang bersih dan asri,” tutupnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed