oleh

April Kios Sekundang Dibuka

SatuTinta.com, Bengkulu Selatan – Jika tidak ada aral melintang. Direncanakan, pada minggu ke dua bulan April mendatang. Kios Sekundang dan Jajanan Warga (Jawara) periode pertama akan dibuka.

Saat ini, ada 300 lebih masyarakat Bengkulu Selatan yang sudah mendaftarkan diri kepada pihak Dinas Koprindagkop-UM Bengkulu Selatan, sebagai peminat Kios Sekundang dan Jawara.

“Ya, sampai saat ini yang mendaftar sudah sekitar 300 orang lebih. Sekarang kami sedang memverifikasi kelayakan dari peminat. Selesai verifikasi nanti akan kita launching untuk periode pertama. Sekitar minggu ke dua bulan April nanti,” kata Kepala Dinas Koprindagkop-UM BS, Herman Sunarya.

Ditambahkan Herman, pendaftaran peminat Kios Sekundang masih dibuka. Tidak ada syarat mutlak, hanya saja peminat Kios Sekundang diharapkan sudah memiliki usaha minimal selama 6 bulan dan sudah memiliki lokasi usaha.

“Jadi nanti tinggal kita upgrade lagi saja tampilan kios lamanya dengan display Kios Sekundang, sistem penjualan kita digitalisasi. Kita bantu permodalan dengan memfasilitasi peminat Kios Sekundang kepada pihak perbankan,” jelas Herman.

Sementara itu, Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi kembali mendatangi Kantor PT. Digital Warga Nusantara (DWN) di Jakarta belum lama ini. Kedatangan pria yang akrab disapa Gundul ini sebagai bentuk tindak lanjut setelah penandatanganan MoU antara Pemkab BS dengan PT. DWN terkait program Kios Sekundang dan Jawara di Bengkulu Selatan.

“Kami membahas timeline realisasi Kios Sekundang. Dimana kita rencanakan periode pertama akan kita buka pada pekan kedua bulan April nanti,” ungkap Gusnan.

Dia berharap dengan program Kios Sekundang dan Jawara dapat memajukan pereknomian masyarakat BS dengan berbasis digitalisasi.

“Jadi dengan Kios Sekundang ini yang pertama bagi yang sudah punya warung upgrade design, display, digitalisasi. Kedua, yang baru mau buka kami akan bantu agar mimpi ada untuk punya usaha bisa terwujud. Ke tiga, yang belum punya modal kita fasilitasi dengan modal usaha dari perbankan,” tutupnya.  (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed