oleh

UNIVED Belajar Perencanaan Keuangan Bersama Cuankuy

SatuTinta.com, Bengkulu – Salah satu Universitas swasta terbesar di Bengkulu, Universitas Dehasen berkolaborasi dengan Financial Planner Cuankuy dalam rangka sertifikasi profesi perencaan keuangan atau Financial Planner. Ada pun sertifikasi ini saat ini secara eksklusif ditujukan kepada dosen-dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dehasen Bengkulu. Sertifikasi dan workshop ini dilakukan langsung oleh Qualified Mentor dari AWP (Associate Wealth Planner) Academy bapak Rachman Wintarto, B. Tech. (Hons.), Aff. WM®, AWP, QWP®, CFP®.

Universitas Dehasen Bengkulu menjadi Universitas pertama di Provinsi Bengkulu yang menggandeng praktisi perencana keuangan. Tidak tanggung-tanggung, praktisi yang di gandeng oleh Unived adalah praktisi yang tersertifikasi secara nasional maupun global. Hal ini dilakukan oleh Universitas Dehasen dalam rangka menambah nilai bagi para akademisinya. Hal ini di lakukan agar para akademisi terskpose langsung terhadap pengalaman praktik-praktik perencaan keluangan.

Hal ini juga merupakan salah bentuk partisipasi dari FEB Unived dalam rangka menaikkan literasi keuangan khususnya di lingkup Akademisi internal dimulai dari Wakil Rektor I, Wakil Dekan FEB serta dosen-dosen FEB lainnya. Diharapkan nantinya bersama Unived sertifikasi dan workshop ini akan meluas ke seluruh lapisan masyarakat Provinsi Bengkulu. Program sertifikasi perencanaan keuangan ini juga ke depannya akan dijadikan sebagai salah satu sertifikat pendamping untuk para wisudawan dari Universitas Dehasen Bengkulu.

“Terima kasih, dengan kegiatan AWP ini pada kesempatan ini saya diberikan informasi, diberikan pengetahuan yang lebih dan sangat bermanfaat bagi saya diri sendiri dan semoga dengan AWP ini dengan tutor-tutornya yang hebat-hebat bisa memberikan inspirasi bagi kaum akademisi dan masyarakat di Provinsi Bengkulu.” Ujar Wakil Rektor I Universitas Dehasen Bapak Karona Cahya Susena, SE., MM., AWP dikutip dari laman Instagram id.cuankuy.

“Koreksi jika saya salah, Cuankuy merupakan Financial Planner pertama di Provinsi Bengkulu, yang pertama dan satu-satunya yang dapat mensertifikasi gelar Profesi AWP di Provinsi Bengkulu. Kami Cuankuy untuk saat ini fokusnya adalah pada Financial Education khususnya di Provinsi Bengkulu.” Tegas Rachman selaku co-founder dari id.cuankuy dan Qualified Mentor dari AWP Academy.

Cuankuy didirikan oleh Rachman bersama dengan rekannya Marina Rasyada, ST., AWP, QWP®, CFP®. Cuankuy atau id.cuankuy di platform social media adalah media dan jasa konsultan keuangan pribadi yang saat ini bertujuan mengedukasi para pemangku kepentingan melalui tatap muka maupun secara sarana digital agar para pemangku kepentingan lebih “melek” keuangan (financial literate) dan sadar bahwa mereka memerlukan produk keuangan yang sesuai dengan situasi spesifik individual mereka di masa depan agar tetap sejahtera.[Ahmad Asyhari]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *