oleh

Bahu Membahu Bersama Ibu Melawan Covid-19

SatuTinta.com, Rejang Lebong – Saat ini pandemi Covid-19 telah merubah kehidupan manusia dibelahan dunia, termasuk Indonesia. Berbagai upaya telah dilakukan, dari patuh protokol kesehatan hingga vaksin yang sebentar lagi akan disebarluaskan di tahun anggaran 2021.

Yayasan MFM Rejang Lebong Hebat, Jendral Faisal Manaf mengatakan, dalam membasmi Covid-19 diperlukan kerjasama yang kuat, saling berintegritas. Untuk itu, pada momen hari ibu ini, ia mengajak seluruh perempuan Indonesia terutama Rejang Lebong untuk patuh Protokol Kesehatan.

“Peran Ibu itu sangatlah penting, ia dapat mendidik dan mengawasi anaknya untuk tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan setiap saat,” ungkapnya, Selasa (22/12/2020).

Lanjutnya, Covid-19 tidak dapat dibasmi jika kita tak mau mematuhi protokol kesehatan, walaupun sebentar lagi vaksin akan tiba.

“Protokol kesehatan itu penting, vaksin juga penting, dan itu harus satu kesinambungan. Maka, kita tidak boleh abai hal tersebut,” ungkapnya.

“Tentu semua itu harus ada ingat mengingatkan dan peran ibu ada berada mengajak anak-anaknya serta suami bahkan keluarnya untuk patuh akan prokes tersebut,” tambahnya.

Ia juga mengatakan, jika kita saling bahu-membahu, pandemi tentu akan berakhir.

“Saat ini Covid-19 kian tinggi, di hari ibu ini mari kita tekadkan bulat-bulat agar kita dapat bersama-sama melawan Covid-19, melawan penyakit mengubah Indonesia sehat,” tambahnya.

Hari Ibu diperingati oleh berbagai negara di dunia, meski dengan berbeda waktu, cara dan bentuk.

Di Indonesia peringatan Hari Ibu dilaksanakan pada 22 Desember dimulai sejak pelaksanaan Kongres Perempuan Indonesia I yang dihelat tanggal 22-25 Desember 1928 di Yogyakarta, tepatnya di Ndalem Joyodipuran yang sekarang digunakan sebagai Kantor Balai Pelestarian Sejarah dan Nilai Tradisional.

Kongres tersebut memutuskan bahwa perempuan wajib ikut serta memperjuangkan martabat nusa dan bangsa. [MM]

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed