oleh

Juwita Astuti: Peran Ibu Sangat Penting di Tengah Pandemi

SatuTinta.com, Rejang Lebong – Ibu merupakan sosok penting dalam tatanan kehidupan manusia, baik di tengah-tengah keluarga, masyarakat, maupun bangsa. Dalam situasi krisis Pandemi Covid-19 peran Ibu sangatlah penting.

Hal tersebut disampakan oleh Anggota DPRD Rejang Lebong Juwita Astuti, S.IP, M.SI. Ia mengatakan seorang ibu telah melahirkan anak-anak bangsa yang cerdas, sehingga peran ibu sangatlah penting dalam situasi krisis ini.

“Peran ibu sangat dibutuhkan terutama dalam menghadapi perubahan-perubahan perilaku dalam kebiasaan keluarga melalui pendidikan dan pengayoman. Sehingga ia dapat memastikan baik gizi, kesehatan dan penerapan Potokol Kesehatan, ungkapnya, Selasa, (22/12/2020).

Ia juga mengatakan, Ibu adalah pahlawan yang sebenar-benarnya dalam keluarga. Karena ibu mengontrol semua aktifitas keluarga dan selalu bisa mengingatkan untuk selalu patuh protokol kesehatan, dari mencuci tangan, jaga jarak hingga pakai masker.

“Termasuk untuk mendampingi anak-anak belajar di rumah, mengingatkan anggota keluarga untuk tidak lupa pakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak, dan sering-sering cuci tangan,” imbuhnya.

Untuk itu, ia mengajak pemerintah untuk bersama-sama meningkatkan jaminan kepada perempuan-perempuan Indonesia untuk mendapatkan hak-hak sosial politiknya termasuk perlindungan dari segala macam bentuk kekerasan.

“Ibu sangat penting dalam keluarga dan melawan Covid-19, maka peningkatan jaminan dan perlindungan kepada perempuan Indonesia harus menjadi suatu hal yang utama,” tutupnya. [MM]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed