oleh

Peran Ibu dalam Membasmi Covid-19

SatuTinta.com, Bengkulu – Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin menyebut bahwa Ibu adalah orang patut dihormati pertama kali. Sebab Ibu yang mengandung, melahirkan, dan mendidikan kita menjadi orang yang berpendidikan untuk memajukan bangsa dan negara.

“Ibu merupakan sosok penting dalam tatanan kehidupan manusia, baik di tengah-tengah keluarga, masyarakat, maupun bangsa. Dalam situasi krisis Pandemi Covid-19 peran Ibu sangatlah penting,” ujarnya, Selasa (22/12/2020).

Ia juga mengatakan, dalam situasi pandemi Covid-19, ibu dapat selalu mengingatkan keluarganya dalam melawan Covid-19 yang kian meraja lela di negeri ini.

“Seorang ibu telah melahirkan anak-anak bangsa yang cerdas, bahkan sudah menjadi orang-orang penting dalam membangun negeri ini. Dan peran ibu juga pandemi dapat ditekan, dengan cara mengontrol keluarga agar tetap memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan,” ungkapnya.

“Saat ini Covid-19 kian tinggi, di hari ibu ini mari kita tekadkan bulat-bulat agar kita dapat bersama-sama melawan Covid-19, melawan penyakit mengubah Indonesia sehat,” tambahnya.

Jadi, lanjutnya, kesehatan itu dapat dimulai dari hal-hal yang kecil, saling mengingat-ingatkan, dan itu semua berawal dari sebuah keluarga yang dapat dikontol melalui ibu.

Hari Ibu diperingati oleh berbagai negara di dunia, meski dengan berbeda waktu, cara dan bentuk.

Di Indonesia peringatan Hari Ibu dilaksanakan pada 22 Desember dimulai sejak pelaksanaan Kongres Perempuan Indonesia I yang dihelat tanggal 22-25 Desember 1928 di Yogyakarta, tepatnya di Ndalem Joyodipuran yang sekarang digunakan sebagai Kantor Balai Pelestarian Sejarah dan Nilai Tradisional.

Kongres tersebut memutuskan bahwa perempuan wajib ikut serta memperjuangkan martabat nusa dan bangsa. [MM]

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed