oleh

Belajar Tatap Muka Segera Digelar

SatuTinta.com, Bengkulu – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu menargetkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka pada Februari mendatang. Meski belum secara keseluruhan, tapi setidak-tidaknya 30 hingga 50 persen sekolah yang ada diharapkan dapat memulainya.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengaku sudah melakukan kajian secara dekat. Bahkan kondisi daerah di tengah pandemi Covid-19 ini sudah dikonsultasikan dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Mengingat bagimanapun juga terkait kebijakan di tengah wabah Covid-19 ini, tidak bisa diambil sendiri-sendiri.

“Kitapun harus mengajak daerah lain, dan sejauh ini saya juga intens berkoordinasi dengan Gubernur Provinsi lain terkait rencana KBM tatap muka. Apalagi ini juga berkaitan dengan aspirasi masyarakat, sehingga sinergi antar daerah juga sangat penting dan dibutuhkan,” ungkap Rohidin pada Minggu (24/1/2021).

Menurutnya, khusus di Provinsi Bengkulu, pihaknya menargetkan KBM tatap muka sudah dilakukan pada 30 hingga 50 persen sekolah yang ada.

“Untuk tahap awal ini kita berlakukan untuk tingkat SMA/SMK/SLB sederajat. Mengingat usia pelajarnya memiliki daya tahan tubuh lebih tinggi dan bisa lebih disiplin,” kata Rohidin.

Ditambahkan, pelaksanaan KBM tatap muka itu nantinya dikaji lagi. Apalagi jika dalam praktiknya memenuhi harapan, barulah SMA/SMK/SLB sederajat lainnya menyusul.

“Setelah itu lembaga pendidikan jejang dibawahnya seperti SMP hingga SD mengikuti. Target kita bulan depan KBM tatap muka ini sudah mulai digelar,” pungkasnya. [MC]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed