oleh

Monitoring Rutin, Camat Temukan Ini

SatuTinta.com, Bengkulu – Pastikan wilayahnya bebas sampah, Camat Selebar didampingi Lurah Pagar Dewa melakukan monitoring dibeberapa tempat pengumpul sampah, Selasa (02/02/2021).

Saat monitoring, Camat Selebar Sehmi kedapatan salah satu oknum pengumpul sampah yang membuang sampah pada tong, ia pun langsung mensosialisasikan agar para pengumpul sampah membuang langsung ke TPA Air Sebakul setelah mengumpulkan sampah dari warga.

“Yang jelas dari monitoring ini kita tidak bosan-bosan mensosialisasikan kepada warga untuk membuang sampah pada tempatnya. Dan untuk para pengumpul sampah, kalau sudah terkumpul sampah dari warga dimohon untuk langsung membuangnya ke TPA Air Sebakul agar sampah tidak menumpuk,” jelasnya.

Sehmi meningatkan kembali apabila menemukan oknum membuang sampah sembarangan tolong divideokan, kalau perlu diviralkan tindakannya melanggar aturan tersebut.

“Monitoring akan dilakukan rutin se-Kecamatan Selebar untuk memastikan semua sampah tidak menumpuk ataupun dibuang sembarangan. Untuk masalah kendaraan operasional para pengumpul sampah dan apabila memungkinkan nantinya, insya allah anggaran dana kelurahan akan digunakan untuk membeli mobil kompong ke depannya. Dan nantinya akan kita berikan reward kepada para pengumpul sampah apabila melaksanakan tugasnya dengan baik,” tutupnya.

Hijrah dari Sampah

Anggota Komite II DPD RI Hj Riri Damayanti John Latief mengungkapkan, perilaku semestinya bisa ditindak tegas. Sebab membuang sampah sembarangan akan berdampak pada lingkungan hidup dan membahayakan masyarakat itu sendiri.

Untuk itu, Ketua Umum Pemuda Jang Pat Petulai ini meminta kepada pemerintah untuk membuat gerakan kebersihan, hijrah dari sampah agar Bengkulu bisa bergerak menuju provinsi bersih di seluruh Indonesia.

“Kita harus menggalakkan kebersihan lewat sebuah gerakan bersama, agar Bengkulu bersih dari sampah, yang saat ini masih dianggap kerap menimbulkan banjir, penyakit, dan sebagainya,” ungkap Riri Damayanti.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed