oleh

Gubernur Rohidin Prioritaskan Insan Pers untuk Vaksinasi Tahap Dua

SatuTinta.com, Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah akan memprioritaskan para Insan Pers Provinsi Bengkulu untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 tahap ke II.

Hal ini disampaikan Gubernur Rohidin usai mengikuti Hari Pers Nasional (HPN) Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2021, yang juga dilanjutkan dengan Peringatan Hari Pers Nasional Secara Virtual bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Selasa (9/2/2021) di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu.

“Kita coba duluan insan pers untuk tahap dua vaksinasi Covid-19 bagi yang berkenan. Kita dahulukan,” jelas Rohidin.

Ia meminta insan pers untuk segera didata bagi yang bersedia divaksin agar diketehui berapa jumlah untuk disiapkan vaksinasi tahap kedua.

Selanjutnya, pada momentum Hari Pers Nasional Tahun 2021 ini, Gubernur Rohidin berharap Pers kedepannya dapat lebih profesional dengan menyajikan pemberitaan – pemberitaan yang bermanfaat dan memberikan pencerahan bagi masyarakat.

“Tetap menjadi mitra kita, menjadi penerang, di samping itu juga menjadi penyejuk supaya suasana kita tenang, suasana kita nyaman dengan memberikan informasi. Kritik sangat boleh, asal kritik yang datanya benar sehingga memberikan rasa sehat dan menjadi penerang bagi masyarakat Bengkulu. Silakan saja sebanyak – banyaknya, tetapi jika yang disampaikan keliru pasti orang juga menterjemahkannya keliru,” papar Gubernur Rohidin.

Sejalan dengan Gubernur Rohidin, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu Zacky Antony, Hari Pers Nasional menjadi momentum untuk meningkatkan kompetensi wartawan dengan karya – karya jurnalistik terbaiknya khususnya di Provinsi Bengkulu.

“Dengan Hari Pers Nasional ini, rekan – rekan pers di Bengkulu itu semakin profesional dan semakin meningkatkan kompetensinya sehingga kita bisa menghasilkan karya – karya jurnalistik yang bermanfaat bagi masyarkat banyak,” harapnya.

Pihaknya pun mendorong para jurnalis untuk dapat mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW), yang dapat menjadi tolak ukur kompetensi yang dimiliki oleh rekan – rekan jurnalis.

“Kita terus mendorong Uji Kompetensi Wartawan terus berlanjut kita lakukan kepada rekan – rekan wartwan yang belum mengikuti uji kompetensi kita dorong supaya ikut uji kompetensi karena nanti akan bersertifikat dari dewan pers,” jelas Zacky. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed