oleh

Musda HIPMI Bengkulu XIV Sukses

SatuTinta.com, Bengkulu – Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) telah usai menggelar Musyawarah Daerah (Musda) yang ke-XIV di salah satu hotel berbintang di Kota Bengkulu, Kamis (8/4/2021).

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief mengucapkan selamat atas terpilihnya Undang Sumbaga sebagai Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Bengkulu periode 2021-2024 mendatang.

“Semoga bisa amanah dan sukses memimpin BPD HIPMI Bengkulu,” kata Hj Riri Damayanti John Latief, Jumat (9/4/2021).

Kepada Ketua Umum yang lama, Yuan Degama, Hj Riri Damayanti John Latief juga menyampaikan selamat mengemban amanah baru selaku Pembina BPD HIPMI Provinsi Bengkulu.

“Terimakasih dedikasinya satu periode ini,” ujar Hj Riri Damayanti John Latief.

Mantan Wakil Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Bengkulu ini mengimbau seluruh calon ketua umum dan BPC untuk kembali bersatu.

“Persaudaraan ini masih panjang,” imbuh Hj Riri Damayanti John Latief.

Selaku Ketua Organizing Committee (OC) Musda XIV HIPMI Provinsi Bengkulu, perempuan berparas ayu itu mengucapkan terimakasih atas partisipasi semua pihak dalam rangkaian kegiatan Musda ini.

“Maaf bila ada yang kurang berkenan,” sampai Hj Riri Damayanti John Latief.

Alumni Magister Manajemen Universitas Bengkulu ini menambahkan, berbagai tantangan perekonomian di era Pandemi Covid-19 masih menjadi persoalan serius yang dihadapi oleh seluruh pengusaha.

“Mudah-mudahan program-program yang telah dirancang pemerintah untuk mengatasi ini seperti padat karya dapat diperkuat di berbagai tempat di Bengkulu. HIMPI bisa berperan mensukseskan program ini,” demikian Hj Riri Damayanti John Latief.

Sebelumnya, Gubernur Bengkulu, H Rohidin Mersyah dalam sambutannya meminta kepada kepengurusan baru dapat membangun sinegritas bersama pemerintah Provinsi Bengkulu untuk membangun perekonomian Provinsi Bengkulu.

“Saya harap siapapun yang terpilih nantinya dapat membantu bersinergi dengan pemerintah Provinsi Bengkulu khususnya pembangunan ekonomi di Bengkulu,” ujar H Rohidin Mersyah.

Gubernur juga meminta HIPMI dapat menjadi wadah handal bagi para pengusaha-pengusaha yang ada di Bengkulu termasuk bagi pelaku UMKM. Menurut gubernur, keberadaan HIPMI sedemikian penting untuk membangkitkan minat wirausaha masyarakat mengingat para pengusaha yang ada Indonesia masih tergolong sedikit, baru 5 persen.

“Sedangkan di Bengkulu belum sampai 3 persen,” demikian gubernur.

Untuk diketahui, Musda XIV HIPMI Provinsi Bengkulu berjalan dengan lancar, tertib dan demokratis. [**]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed